Laman

Selasa, 30 Oktober 2012

New Media Pada Bidang Sosial Media, Edukasi, Hiburan, dan Informasi

Halo.... pada kali ini saya akan memperkenalkan kalian kepada Jenis-jenis New Media yang ada di internet. Saya akan membahas 4 jenis New Media di internet, antara lain :
  1. Bidang Sosial Media
  2. Bidang Edukasi
  3. Bidang Hiburan
  4. Bidang Informasi

Bidang Sosial Media
Sosial media atau Media Sosial atau Jejaring sosial. Seperti yang anda ketahui, Jejaring Sosial atau Social network adalah sebuah media online, dan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, curhat-curhat dan lain-lain. antara lain Blogger, Facebook, Twitter, Friendster, Tumblr, dan lain-lain. Kali ini saya akan membahas tentang Twitter
      Twitter
Twitter adalah Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut ("follower").
Twitter merupakan media sosial yang mempertemukan kita dengan orang lain secara mudah. Disana kita juga bisa melakukan komunikasi lewat twitt yang disediakan. twitter mempunyai batas pengiriman suatu karakter, yaitu 140 karakter, jadi kalo mau mengirim sesuatu harus singkat-singkat. inilah kelebihan twitter, meminimalkan adanya Flood antar post.

Bidang Edukasi
New Media di bidang Edukasi merupakan fasilitas untuk kita bisa mempelajari dunia luar dengan mudah, mendapatkan ilmu, mendapatkan pelajaran, dari media di bidang edukasi. Disini saya akan mencontohkan Situs edukasi yang biasanya para pengguna internet mengunjungi situs tersebut untuk mendapatkan apa yang mereka cari. seperti ilmu komputer. di Ilmukomputer.com maka kita bisa mencari tahu apa yang akan kita cari tahu. disana terdapat pilihan :
  1. University
  2. Training
  3. Sharing
  4. Blogging
di Ilmukomputer.com kita bisa memilih keempat pilihan yang akan kita pelajari diatas. 

Bidang Hiburan
New Media di bidang hiburan sering kita jumpai pada warnet-warnet yang ada kata-katanya "game-online".
nah, game online merupakan new media di bidang hiburan. yang akan saya contohkan adalah game MOBA "Heroes Of Newerth". 

       Heroes of Newerth 
adalah game yang hampir mirip dengan DotA. dalam game ini ada 2 kubu, yaitu Legion dan Hellbourne. yang saling mengambil kembali Dewa yang sudah di segel oleh kedua kubu tersebut. maka muncullah perselisihan. Legion yang diarahkan oleh cahaya, dan Hellbourne yang diarahkan oleh kegelapan. Banyak hero yang terdapat dalam kedua kubu ini. seperti game MOBA lainnya, game ini mempunyai banyak peminatnya, mulai dari anak-anak, sampai orang tua juga memainkan game ini. karena game ini gratis untuk dimainkan dan gampang cara memainkannya.


Bidang Informasi
New Media di Bidang Informasi biasanya situs tersebut menyediakan berbagai informasi atau berita dari seluruh dunia atau suatu wilayah yang diinformasikan. Contoh situs yang sering menyediakan berbagai berita adalah VIVA NEWS. Viva news bisa di bilang situs penyedia informasi yang paling terkenal di kalangan internet. dari kiprahnya di facebook, twitter. bahkan sekarang viva news membuka forum diskusi untuk kita semua. jadi kita tidak perlu bingung untuk mendapatkan suatu informasi yang di dapatkan.

Referensi (akses tanggal 30 oktober 2012)
wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar