Laman

Senin, 11 Mei 2015

Membuat Web Sederhana Menggunakan Wix.com

Halo semuanya , kali ini saya akan membahas tentang pembuatan web sederhana , tujuan awalnya saya membuat web ini karena ada nya tugas kuliah softskill yang dilakukan secara kelompok dan kami memutuskan untuk membuat nya dengan menggunakan wix.com,

Pertama tama apakah itu wix.com , itu adalah sebuah website builder online gratis . Dengan membuat akun kita bisa membuat web yang sudah ada template nya disana dengan drag n drop, ya drag n drop kita tinggal mencari template yang kita inginkan , Menurut kami wix ini cocok digunakan untuk berbagai keperluan seperti membuat portofolio , pembuatan profil perusahaan kecil , online shop , dll

Oke langsung saja kita akan membahas cara pembuatannya , 
1. Arahkan browser ke situs www.wix.com
2. Klik tombol “start now”
3. Pastikan kita memilih “I’m a new user” karena kita adalah pengguna baru

4. Isi email dan password kemudian klik “Go”
5. Setelah klik go, muncul lagi jendela “Sign Up”, lengkapi data-data seperti email dan sandi yang telah dimasukkan sebelumnya.
6. Pilih kategori yang kamu inginkan, misalkan “Design” kemudian pada kotak sebelah kanan pilih “Portfolio” dan klik “GO”.
7.  Pada halaman ini akan muncul berbagai macam template web yang terkait dengan pilihan kita sebelumnya, yaitu “design” dan    “portfolio”.
8.  Pada halaman ini, kita juga bisa memilih template web untuk kategori lain. Termasuk template “blank” dimana kita dapat mendesain tampilan situs web sesuai dengan keinginan kita.
9. jika template yang diinginkan didapatkan, langkah berikutnya meng-klik icon edit pada bagian template yang kita inginkan.
10. Lalu kita akan diarahkan ke wix html editor, Disini kita dapat mengedit web, tambahkan link , gambar dan teks sesuai keinginan kita 
 11. jika desaign website telah selesai dengan keinginnan kita, klik priview pada bagian pojok kanan atas untuk melihat hasil website yang telah selesai kita buat.
12. setelah melihat website yang kita buat, langkah selanjutnya mempublish website tersebut.
maka kita akan mendapatkan link website dari wix.com. link tersebutlah yang menjadi alamat URL website yang kita buat tadi.
13. http://raditrawr.wix.com/tugassoftskill inilah alamat website yang telah saya buat. mohon dimaafkan jika website yang telah saya tidaklah bagus seperti website yang telah ada. karena saya masih perlu banyak belajar dalam membuat website yang kompleks dan menarik pengujung.


Anggota Kelompok :
Aprian Pasma Dewanto 
Brian Mantika Putra
Muhammad Raditya Noor

2 komentar: