Laman

Selasa, 15 November 2011

Daftar Peserta SEA Games Disetor Oktober

 Daftar nama peserta SEA Games ke-26 di Palembang, 11-25 November 2011 akan dikirim ke panitia daerah pada pertengahan Oktober mendatang.
Ketua Umum KONI Sumsel H Muddai Madang saat paparan di hadapan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Senin, mengatakan pihak panitia baru mengetahui nama-nama peserta SEA Games pada Oktober nanti.
"Sementara nomor yang akan diikuti negara peserta akan dikirimkan akhir Agustus 2011," katanya.
Menurut dia, panitia sekarang ini belum mengetahui jumlah peserta resmi yang akan mengikuti peserta olahraga se-Asia Tenggara mendatang.
Begitu juga pihaknya belum bisa mengetahui setiap negara peserta akan mengikuti berapa cabang olahraga dari 44 yang dipertandingkan.
SEA Games di Indonesia yang ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan ada dua provinsi yakni Sumsel dan DKI Jakarta.
Lebih lanjut, dia mengatakan, dalam peserta olahraga dua tahunan nanti akan mempertandingkan 44 cabang olahraga dan 22 di antaranya dipertandingkan di Sumsel.
Sementara dari cabang yang dipertandingkan tersebut berdasarkan keputusan rapat panitia di Bali lalu ada 545 nomor digelar, ujar dia pula.
Sementara mengenai persiapan panitia sendiri, ia mengatakan, semua bidang sudah melaksanakan persiapan secara matang sesuai dengan tugas masing-masing.
Menurut dia, persiapan dilaksanakan antara lain pemantapan organisasi, sosialisasi dan membuat rencana kegiatan menjelang pertandingan pesta olahraga akbar nanti.
Gubernur Sumsel mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan pesta olahraga internasional tersebut.
"Pelaksanaan SEA Games nanti diharapkan berjalan lancar dan berlangsung sukses," tegasnya. (ant/zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar